12 June 2012

Driver Trackpoint Lenovo T60

Sebenernya buat catetan pribadi aja sih, saya punya IBM Lenovo Thinkpad T60 yang udah uzur. Udah sering sakit-sakitan. Laptop ini aku bawa dari 2007 kalo ga salah, dibawain dari batam gitu. Pertamanya sih rusak kipas prosessornya. Kalo ini sebelum dapet kipas pengganti aku bongkarin laptopnya n make kipas bawah laptop itu untuk ngademin prosessornya. Trus betre rusak, trus charger yang ujungnya putus, trus touchpad trus keyboard yang mati dua tombolnya ctrl n arah bawah, trus speakernya mati satu yang sebelah kiri, yang paling parah kemarin rusak LCDnya, sebelumnya enggak tau tua atau rusak karna benturan or yang lain, layar monitor cuma keliatan 2/3 aja, 1/3 bagian bawah rusak entah berantah, item ga keliatan  apa-apa. Dan akhirnya ganti dengan monitor baru n baru dateng hari ini. Kalo lcd ini termasuk ganti upgrade karna ga seperti yang lama yang resolusinya 1280x800 yang baru ini resolusinya lebih gede 1680x1050 wow kerasa gimana lebarnya. :)
Kalo urusan software juga banyak nih, yang mau saya catet yang terakhir aja deh. Kemarin sempet update windows, dan Trackpoint satu-satunya ini drivernya ikut terupdate, tapi hasilnya tidak memuaskan sama sekali. Menurut saya bagusan driver lama dari pada driver baru yang telah diupdate ini. Akhirnya mencari-cari dimana saya bisa dapet driver lama. Akhirnya pencarian panjang itu ketemu. Setelah mencari di recent history update ternyata ketemu. Karna ini windows juga udah lama banget blom di install ulang lagi setelah install ulang yang terakhir itu taun 2009, maka catatan-catatan lama masih ada di tempatnya masing-masing. Untuk trackpoint ini gini cara ngeliat driver sebelumnya yang di install dari windows update untuk caranya, buka windows update, trus view update history trus cari deh driver yang lama-lama itu yang di install dari windows update ini.
Yang ane temuin tu ini
Synaptics - Input - ThinkPad UltraNav Pointing Device
Installation date: ‎5/‎26/‎2010 17:46
Installation status: Successful
Update type: Optional
Synaptics Input software update released in April, 2010
More information:
http://winqual.microsoft.com/support/?driverid=20356940
Help and Support:
http://support.microsoft.com/select/?target=hub
Yup itu info pertama yang ane dapet dari recent history, untuk mencari petunjuk selanjutnya saua nyari ke google dengan kata kunci 'driverid=20356940' dari situ ketemu websitenya microsoft dan halaman download driver dengan manual. ini situsnya http://catalog.update.microsoft.com/v7/site/ScopedViewRedirect.aspx?updateid=05af58d7-edde-4dcd-bafe-3e583f674a2a tapi setelah di download, ternyata ini driver baru dan bukan seperti yang saya inginkan, tapi disitu didapet infro lebih lanjut tentang driver lama itu, seperti

Company: LenovoDriver Manufacturer: LenovoDriver Class: Other HardwareDriver Model: ThinkPad UltraNav Pointing DeviceDriver Provider: SynapticsVersion: 15.0.18.0Version Date: 4/22/2010
Dari situ bisa dicari lagi lebih detail versi dari ultranav di google cari aja ultranav berikut version nya.
akhirnya ketemu deh.
http://download.lenovo.com/ibmdl/pub/pc/pccbbs/mobiles/6wq106ww.exe
itu driver yang paling bagus untuk trackpoint saya sekarang ini. :)

22 September 2010

Download Youtube Cukup Satu Kali Klik

Request-an dari saudara yang ingin download youtube tapi kesusahan. Baca tulisan ini untuk solusinya.
Yup seperti judul diatas langsung saja mulai tutorialnya. Tetapi tutorial ini sementara hanya berlaku untuk browser Mozilla Firefox. Sekarang klik link dibawah ini untuk mendownload program untuk dapat mendownload software ini.


setelah ini lanjut ke proses installasi.
setelah mengklik link diatas maka akan muncul peringatan pada firefox di pojok kanan atas.
 Klik Allow untuk melanjutkan proses installasi.
Kemudian akan muncul windows baru seperti dibawah ini.
Tunggu tombol Install yang terletak dibawah hingga bisa di klik. Setelah itu klik tombol Install now untuk melanjutkan proses installasi. Akan muncul windows baru lagi.
Ini menunjukkan proses download dan install telah selesai tapi firefox membutuhkan restart cukup dengan klik restart firefox seperti gambar diatas dibagian kanan atas.
setelah itu firefox akan menutup sementara dan kemudian membuka kembali secara otomatis.
dan prosespun selesai. sekarang buka youtube dan lihat perubahannya. perubahannya ada seperti gambar dibawah ini.

15 September 2010

Jika Firefox Menyebalkan (Default Search Berubah)

Kalau baca judul diatas mungkin anda sudah bisa menebak apa yang akan saya tulis. Yup, tema kali ini adalah membahas tentang firefox yang kadang-kadang sangat menyebalkan ketika kita selesai menginstall sebuah software yang mempengaruhi search dari firefox tersebut. Karna saya sendiri sering menggunakan search menggunakan firefox, tetapi berbeda dengan cara search biasa, saya lebih sering menggunakan search langsung pada address bar. Kadang kala ketika menginstall program tertentu seperti pada kasus saya, setelah menginstall program dari AOL tiba-tiba tanpa peringatan AOL tersebut juga merubah pengaturan pada firefox saya yang sangat saya cintai (lebay :D). Dan dari penelitian yang saya lakukan saya sudah menemukan cara memperbaiki hal ini.
Pertama buka tab baru dengan menekan tombol ctrl+T atau melalui menu file > new tab. Kemudian ketik kalimat ini di address bar 'about:config' (tanpa tanda petik tentunya). Sebelum bisa masuk ke menu konfigurasi kita dimintai keterangan untuk berhati-hati saat merubah pengaturan pada firefox ini, tentu kita jawab YA untuk masuk ke menu pengaturan. Cari pengaturan dengan nama 'keyword.URL' klik dua kali maka kita dapat merubah pengaturan url pada default search. Masukkan URL ini untuk merubah default search kembali pada google http://www.google.com/search?ie=UTF-8&oe=UTF-8&sourceid=navclient&gfns=1&q= dan klik OK. Maka dengan ini default search yang terdapat pada address bar berubah kembali ke google.

18 July 2010

Aku Merasa

Tadi abis keinget ma satu blog yang cukup menari bagi ku beberapa dekade yang lalu. yaitu blognya bang bena di http://benablog.com mungkin sedikit menginspirasi ku untuk bikin blog yang isinya "ga hanya tutorial" :D hehehe..
Aku ngerasa blog ini terasa sangat kaku dengan tampilan kayak gini nih.

Aku pengen ngalanjutin blogku ini dengan sentuhan-sentuhan baru kayak new theme and isi blog yang mungkin lebih segar. Kayak apa yang aku pikirkan untuk twitterku @uuksan follow my twitter y.. :D. Mungkin ntar aku kasih blog ini tulisan-tulisan aneh tentang pikiranku yang sudah mulai aneh pula. Pokonya yang seger-seger kayak es jeruk nipis kesukaanku, ato seger kayak cewek-cewek sma yang cakep-cakep mungkin wakkaaka.. sssttt... itu buat kalangan sendiri aja kali ya.. :D

Mungkin sebagai pembuka itu aja cukup. Ntar ane lanjut dengan postingan-postingan berikutnya yang gw janjiin sebelumnya.
:)

24 June 2010

Google Chrome Browser Offline Installer

Hampir sama seperti yang saya posting sebelumnya tentang Yahoo Messenger offline installer nah sekarang ini saya akan memberi link tentang google chrome offline installer. Kan biasanya secara default ketika kita membuka halaman http://www.google.com/chrome terdapat tombol Download google chrome, tetapi jika kita download program langsung dari link tersebut maka file yang di download biasanya cuma sebesar 500an KB. Ketika akan diinstall komputer kita harus online atau terhubung dengan internet karena ini adalah online installer atau mendownload lagi file-file yang diperlukan untuk mendapatkan program tersebut. Tetapi sama juga seperti YM ternyata google chrome offline installer juga disembunyikan oleh pihak google dan jika kita ingin mendapatkannya maka membutuhkan sedikit trik. Sebenarnya bukan full trik seperti YM hanya perlu tahu link download yang benar. Dan inilah link untuk mendownload google chrome offline installer tersebut : http://www.google.com/chrome/eula.html?standalone=1. Download google chrome dari link tersebut dan kita akan mendapatkan master google chrome dengan ukuran file agak besar biasanya sekitar 17MB. Tentu saja ketika menginstall, tidak perlu membutuhkan koneksi internet.

02 March 2010

Screen Saver Bagus

Tadi abis benerin laptop temenku. Eh ada yang lucu di laptopnya itu. Bikin kaget, setelah tau malah bikin ketawa. Screensaver nya itu lho. Keren abis deh, ga nyangka ada yang kayak gitu.
Nama screen savernya tu BlueScreen Screen Saver v3.2 aneh kan blue screen di jadiin screen saver. Kalo pas dipinjem orang bisa bahaya tuh. Ntar dikiranya bluscreen beneran, trus dimatiin paksa. hahahahaha..

kalo link downloadnya ada disini monggo langsung di download dari webnya microsoft langsung.

download driver axioo

abis install laptop temen
tempat downloadnya di http://www.axiooworld.com/ww/index.php?act=download&goto=download

02 February 2010

Sepertinya Email dan Facebook ku diHack

Malem ini aku ga nyangka banget akan gini. Waktu maen poker di facebook, eh tiba2 ada peringatan kalo duitku habis, dan ga bisa join table lagi, padahal sebelumnya duitnya ada 60an M. Mungkin ada yang ngehack facebook ku. ga tau deh sapa. Sampe-sampe email ku juga ga bisa dimasuki. email yang uuk_05@yahoo.com Wah sialan.... Padahal itu email penting banget. Aku daftar apa-apa pake email itu. hu..hu..hu.. Sialnya aku..
Aku juga sering sih ngehack facebooknya orang, tapi ga separah ini.

BUAT YANG NGEHACK EMAILKU.
BALIKIN DONG. ITU EMAIL PENTING. GIMANA KALO ITU TERJADI MA KAMU.
CHIP POKERNYA AKU IKLASIN DEH, YANG PENTING EMAIL AND FACEBOOK KU BALIK.

19 January 2010

Video Lomba Microsoft Air Guitar

Masih berkutat di lomba nih.. hehehe.. Sekarang lomba dari Microsoft indonesia. Mereka bikin kompetisi video. Videonya tentang air guitar.
Proyekku ma kakakku. Ini videonya.


03 January 2010

uuk05 Page Rank Naik

Ga nyangka juga sebenernya bakal naik page rank untuk blog ini. Dah lama juga sih blog ini eksis tapi ke eksisannya hanya untuk kalangan tertentu aja. Karna blog ku ini tidak terlalu terkenal di dunia search engine karna SEO yang kurang ajar susahnya. Ga tau ceritanya gimana tiba-tiba aja muncul nih page rank. Buka blog trus scroll ke bawah, eh keliatan ada yang aneh dengan gadget yang aku pasang, yang tadinya 0 kok sekarang jadi angka 1. Wah beneran nih page rank naik. Tadinya ga percaya gitu, trus ngecek-ngecek dengan pr checker yang bertebaran di dunia google, ternyata emang dah page rank untuk blog ini dah naik.
Terima kasih google atas kenaikan page rank di blog ini. Terima kasih atas kado tahun baru yang cukup istimewa buatku. :)
Ada juga nih temen ku yang naik page rank juga. Dia punya nama Wahyu pemilik blog http://tlogo.blogspot.com. Selamat deh buat temen-temen blogger yang dapet kado naik page rank dari google. Yang ga dapet, sabar ya.. :)